Liputan6.com, Jakarta Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Puan Maharani angkat bicara soal wacana pertemuan antara Megawati Soekarnoputri dengan Prabowo Subianto.

Puan Maharani menyebut kemungkinan pertemuan tersebut bisa saja terjadi. “insyaallah (ada pertemuan),” kata dia di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (28/3/2024).

Namun, Puan tidak menjelaskan secara rinci kapan rencana pertemuan itu akan berlangsung. Dia hanya memberikan sinyal pertemuan itu ada.

Sementara itu, Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad juga mengisyaratkan hal yang sama. Dia mengaku melakukan komunikasi politik dengan PDIP setiap hari.

“Orang komunikasi tiap hari,” ujar Dasco.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto, angkat bicara mengenai kemungkinan pertemuan antara Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, dan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, setelah keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) diumumkan.

Menurut Hasto, tidak ada masalah bagi Megawati untuk bertemu dengan Prabowo setelah semua tahapan Pemilu 2024 selesai dengan sempurna.

“Jadi kalau bertemu ya tidak ada masalah, tetapi hal-hal yang sangat fundamental tadi tetap akan dipersoalkan oleh PDI Perjuangan,” kata Hasto dengan tegas di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Senin (25/3/2024).

Selain itu, Hasto juga menyebutkan bahwa Prabowo juga dapat bertemu dengan Ketua DPP PDIP, Puan Maharani. Terlebih lagi, Puan sendiri memiliki status sebagai Ketua DPR RI dan Prabowo sebagai Menteri Pertahanan.

“Mbak Puan kapasitasnya sebagai Ketua DPR RI sehingga tugas sebagai Ketua DPR dalam melakukan komunikasi politik, dan pak Prabowo sekarang juga kapasitasnya sebagai Menteri Pertahanan,” ungkap Hasto.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *