Liputan6.com, Jakarta – Dalam rangka bulan suci Ramadan, perusahaan pembiayaan bagian dari Akulaku Group, PT Akulaku Finance Indonesia berkolaborasi dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) untuk menjalankan program Corporate Social Responsibility (CSR).

Kolaborasi antara PT Akulaku Finance Indonesia dan Baznas itu dengan memberikan penyediaan layanan kesehatan serta hidangan berbuka puasa kepada dhuafa maupun kaum yang membutuhkan. Kegiatan CSR tersebut dilakukan di Sekolah Kami.

Sekolah Kami merupakan sebuah kelompok belajar informal bagi anak-anak pemulung dan kaum dhuafa yang terletak di kawasan tempat tinggal komunitas pemulung di Kota Bekasi, Jawa Barat.

Ada pun, Sekolah Kami memberikan dukungan pemberdayaan dan pembelajaran bagi anak-anak dari keluarga pemulung di sekitar dengan memberikan akses pembelajaran dari relawan pengajar.

Presiden Direktur PT Akulaku Finance Indonesia Efrinal Sinaga berharap agar kegiatan kepedulian yang digulirkan bersama Baznas dapat memberikan manfaat nyata bagi yang membutuhkan.

“Kami di Akulaku sangat bangga bisa menjadi bagian dari upaya bersama dengan Baznas RI untuk membantu mereka yang membutuhkan. Semoga kegiatan ini dapat menginspirasi lebih banyak pihak untuk berbagi kebaikan di Bulan Suci Ramadhan untuk membantu yang membutuhkan,” ujar Efrinal melalui keterangan tertulis, Jumat (29/3/2024).

Kepala Divisi Pengumpulan Badan Baznas RI Argo Sayoto pun mengapresiasi kolaborasi dengan Akulaku Finance Indonesia sebagai langkah nyata dalam berbagi kebaikan bagi masyarakat yang membutuhkan.

Khususnya, kata Argo, dalam memastikan akses pendidikan dan kesehatan yang layak bagi anak-anak dari golongan kurang mampu.

“Dukungan Akulaku merupakan bukti nyata komitmen kami dalam menjalankan tanggung jawab sosial untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang membutuhkan. Semoga kegiatan ini dapat terus menginspirasi lebih banyak pihak agar dapat terlibat aktif dalam berbagi kebaikan,” ucap Argo.

 

Kumpulan Doa Ramadan kali ini berisi bacaan doa untuk menyambut datangnya malam Lailatul Qadar.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *