Partai Gerindra mulai menyusun strategi untuk berlaga dalam Pilkada 2024. Partai yang dipimpin Prabowo Subianto ini mulai melirik sejumlah tokoh untuk dijadikan sebagai calon kepala daerah.

Satu di antaranya yaitu menantu Presiden Jokowi, Erina Gudono. Istri dari Kaesang Pangarep itu masuk dalam radar Partai Gerindra sebagai bakal calon bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Hal ini diungkapkan Ketua DPC Gerindra Sleman, HR Sukaptana. Menurutnya, Partai Gerindra tengah mencari sosok muda, termasuk Erina Gudono untuk dipromosikan sebagai bakal calon bupati Sleman.

“Yang diutamakan putra daerah ini yang kami pilih mba Erina Gudono. Kami cari kader-kader atau calon yang muda untuk dipromosikan ke masyarakat lewat Partai Gerindra menjelang Pilkada ini, salah satunya mba Erina,” kata Sukaptana dikutip dari kanal YouTube Liputan6, Selasa (12/3/2024).

Sukaptana menambahkan, dalam waktu dekat pihaknya akan menjalin komunikasi dengan Erina, sambil menjajaki koalisi dengan Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) untuk mengusung calon bupati Sleman.

“Kami sudah menjalin hubungan dengan Golkar, dengan PAN, dengan partai-partai yang lain,” ucap Sukaptana.

Sebelumnya, suami Erina, Kaesang Pangarep sempat membocorkan peluang istrinya itu maju sebagai calon kepala daerah pada Pilkada 2024 mendatang.

Hal ini dilontarkan Kaesang di acara ngobrol bareng dengan Kiky Saputri di kanal YouTube PODKES DISINI PENCITRAAN (PDP) pada 25 Juni 2023.

Saat itu, Kiky sempat menyinggung Erina soal rencana mengikuti jejak Kaesang sewaktu membahas isu putra bungsu Jokowi itu yang didorong maju ke Pilwakot Depok.

“Kalau Mbak Erina kapan rencananya gantiin Bapak Kaesang?” tanya Kiky.

“Gantiin apa?” Erina balik bertanya.

“Jadi pejabat atau mungkin maju di Sleman,” pancing Kiky.

Saat itu Kaesang ikut menimpali pertanyaan Kiky. “Kayanya lebih cocok di Sleman ya,” kata Kaesang.

Merespons hal itu, Erina pun bereaksi spontan. “Jangan dibocorin sekarang,dong, jangan,” sahut sang istri.

“Beneran kan?” tegas Kaesang.

“Ih jangan dibocorin sekarang,” timpal Erina.

 

Reporter: Alma Fikhasari/Merdeka



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *