Kereta api Airlangga dengan relasi Pasarsenen Jakarta-Surabaya Pasar Turi jadi favorit masyarakat. Sebab, harga tiket yang terbilang cukup murah dibanding dengan kereta api lainnya dengan relasi yang sama.

Dari pantauan merdeka.com di aplikasi Kereta Api Indonesia harga tiket untuk KA Airlangga hanya Rp 104.000 dengan keberangkatan pukul 11.20-23.05 WIB dan menempuh perjalan selama 11 jam 45 menit.

Sementara harga tiket KA dengan relasi yang sama berkisar antara Rp. 370.000 hingga Rp. 600.000.

Salah satu pengguna KA Airlangga, Tari (29 tahun) mengaku memilih menggunakan Airlangga lantara harganya yang sangat murah. Terlebih, perjalan yang ditempuh pun hampir sama dengan KA lainnya.

“Beli tiket KA Airlangga karena murah. Apalagi sampai Surabaya nya sama 11 jam perjalan kurang lebih,” kata Tari, saat diwawancarai merdeka.com, di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Sabtu (30/3/2024).

Namun, dia mengaku terdapat kekurangan jika menggunakan KA Airlangga yakni bangku yang disediakan tak senyaman KA lainnya.

“Bangkunya agak tegak, jadi bikin pegel,” ucap dia.

Kendati demikian, Tari mengaku puas dengan perjalanan menggunakan KA Airlangga. Yang mana, tersedia juga cafetaria seperti KA lainnya.

“Lumayan lah ada cafe-nya di KA Airlangga, jadi sekalian meluruskan badan sekalian makan,” imbuh Tari.

 

 

Reporter: Alma Fikhasari/Merdeka.com



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *