Terminal Bus Kampung Rambutan hingga kini masih belum ramai pemudik yang ingin pulang ke kampung halamannya masing-masing, pada mudik lebaran 2024.

Pantauan merdeka.com, hingga sore hari ini sejumlah bus sudah mulai berdatangan dan menempati posisinya masing-masing. Akan tetapi, untuk penumpang masih terlihat belum ramai atau adanya lonjakan.

Kepala Terminal Kampung Rambutan Yulza Ramadhoni menyebut, jumlah penumpang dari pagi hingga siang hari sekitar pukul 14.00 WIB, hanya mencapai 200 orang saja.

“Kalau di hari-hari pada saat menjelang angkutan lebaran itu dari pagi sampai siang saja tuh bisa sekitar 300-an penumpang lebih, dari pagi sampai dengan siang jam 14.00 WIB,” kata Yulza kepada wartawan di lokasi, Jakarta, Sabtu (31/3/2024).

Lalu, untuk favorit tujuan keberangkatan dari Terminal Kampung Rambutan ini masih didominasi ke Sumatera, baik Palembang maupun Padang.

“Nah untuk yang sore hari sampai dengan malam itu lebih banyak nanti ke arah Timur, dalam hal ini ke area Jawa Tengah, Jawa Timur, Malang itu nanti biasanya di bus-bus malam nanti berangkat dari sore seperti itu,” sebutnya.

Yulza menegaskan, hingga kini belum adanya lonjakan penumpang yang ingin melakukan mudik lebaran menggunakan armada bus. Ia memprediksi, lonjakan diperkirakan akan terjadi pada awal April.

“Apalagi nanti sudah memasuki di tanggal-tanggal 5, 6 sampai dengan menjelang hari H lebarannya di tanggal 10 seperti itu,” pungkasnya.

 

Reporter: Nur Habibie/Merdeka.com



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *