Liputan6.com, Jakarta – Pangdam Jaya, Mayjen Mohamad Hasanuddin memastikan, kebakaran di Gudang Peluru atau Munisi Daerah (Gudmurah) Kodam Jaya, Desa Ciangsana, Kabupaten Bogor, sudah padam.

“Pada jam 03.45 WIB tadi dapat kita pastikan titik api sudah bisa dipadamkan,” kata¬†Hasanuddin di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (31/3/2024).

Menurut dia, petugas sudah melakukan langkah-langkah untuk memadamkan api akibat ledakan yang menimbulkan kebakaran gudang nomor enam Gudmurah, Kodam Jaya, yang berisi munisi kedaluwarsa.

Hasanuddin mengatakan, saat ini petugas sedang dalam proses pendinginan untuk mengantisipasi adanya perambatan api, agar bisa dipastikan semua aman.

“Tadi kami sudah melakukan langkah-langkah penanganan pemadaman titik api dari gudang nomor enam,” tuturnya. Dilansir dari Antara.

Sebelumnya, Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI, Satriadi Gunawan mengatakan pihaknya menurunkan dua robot khusus untuk memadamkan api di lokasi ledakan Gudmurah Kodam Jaya.

“Malam ini kita mengerahkan hampir sejuta 16 unit dengan dua unit robotik ditambah unit-unit mobil pompa,” kata Satriadi.

 

Ledakan dahsyat terjadi di gudang amunisi milik Batalyon Artileri Medan (Yonarmed) 07/155 GS Kodam Jaya, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, Jawa Barat. Ledakan terjadi berulang kali membuat warga sekitar panik.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *