Liputan6.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengundang 30 relawannya untuk hadir dalam acara buka puasa bersama (bukber) di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (1/4/2024). Jokowi disebut ingin mendengar masukan-masukan dari para relawannya, khususnya soal situasi politik Tanah Air.

“Ya mungkin ya, Pak Jokowi kan suka sekali mengumpulkan relawan-relawannya yang setia. Kemudian Pak Jokowi juga ingin mendengar situasi di luar seperti apa, situasi politik dan sebagainya biar gimanapun beliau ingin sekali butuh masukan-masukan,” ucap Ketua Umum Relawan Jokowi Mania (JoMan), Immanuel Ebenezer di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin sore.

Menurut dia, relawan yang diundang merupakan pendukung setia Jokowi sejak Pilpres 2014, mulai dari, relawan Pro Jokowi (ProJo), Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP), hingga Sedulur Jokowi.

“Kemungkinannya ada sekitar 30 (relawan), 20 sampe 30-an relawan ya karena ya kita melihat bahwa yang masih tegak lurus terhadap Pak Jokowi,” ujarnya.

Noel menuturkan sebetulnya ada ribuan relawan yang hingga kini masih setia mendukung Jokowi. Namun, kata dia, relawan yang hadir pada acara buka puasa bersama Senin hari ini merupakan ketua-ketua dari organisasi relawan.

“Mungkin parsial yang diundang 30-an dulu ketua-ketuanya dulu. Mungkin nanti ada undangan kedua dan ketiga kan biasanya Pak Jokowi melakukan hal itu,”¬†ucap Immanuel Ebenezer.

 



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *