Liputan6.com, Jakarta – Langit pagi Jakarta hari ini, Selasa (2/4/2024) keseluruhannya diprediksi cerah berawan, tidak nampak ada hujan sama sekali. Seperti itulah prakiraan cuaca hari ini.

Berbeda di siang nanti, cuaca hujan ringan diprediksi guyur Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, sisanya cerah berawan, kecuali Jakarta Barat berawan, seperti dilaporkan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

Untuk malam hari nanti, cuaca Jakarta diprakirakan seluruhnya turun hujan berintensitas ringan hingga sedang, kecuali Kepulauan Seribu berawan.

“Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang yang dapat terjadi di wilayah Jakbar, Jaksel, dan Jaktim pada siang dan sore hari,” kata BMKG melalui laman resminya www.bmkg.go.id dikutip Liputan6.com.

Wilayah penyangganya yaitu Bekasi, Jawa Barat, langit pagi dan malam nanti diprediksi turun hujan dengan intensitas ringan, siang hari waspada hujan petir.

Kemudian di Depok, Jawa Barat pada sepanjang hari ini diprakirakan BMKG bakal diguyur hujan berintensitas sedang. Berbeda di Kota Bogor, Jawa Barat pagi hari ini langitnya diprakirakan cerah berawan, lalu siang hingga malam nanti waspada hujan petir.

“Waspada potensi hujan sedang hingga lebat di sertai kilat/petir dan angin kencang dalam skala lokal pada siang hingga malam hari di sebagian wilayah Kabupaten dan Kota Bogor, Kota Depok, Kabupaten dan Kota Bekasi, Kabupaten Karawang,” jelas BMKG.

Sementara itu di Kota Tangerang, Banten, cuaca pagi ini diprediksi cerah berawan, siang berawan, dan malam hari nanti hujan dengan intensitas ringan.

Berikut informasi prakiraan cuaca Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) selengkapnya yang dikutip Liputan6.com dari laman resmi BMKG:












 Kota  Pagi  Siang   Malam 
 Jakarta Barat  Cerah Berawan  Berawan  Hujan Sedang
 Jakarta Pusat   Cerah Berawan  Cerah Berawan  Hujan Sedang
 Jakarta Selatan   Cerah Berawan  Hujan Ringan  Hujan Ringan
 Jakarta Timur   Cerah Berawan  Hujan Ringan  Hujan Sedang
 Jakarta Utara   Cerah Berawan  Cerah Berawan  Hujan Ringan
 Kepulauan Seribu   Cerah Berawan  Cerah Berawan  Berawan
 Bekasi   Hujan Ringan  Hujan Petir  Hujan Ringan
 Depok   Hujan Ringan  Hujan Ringan  Hujan Ringan
 Kota Bogor   Cerah Berawan  Hujan Petir  Hujan Petir
 Tangerang  Cerah Berawan  Berawan  Hujan Ringan

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melakukan teknologi modifikasi cuaca (TMC) di Jawa Tengah dalam tiga hari ini. TMC ini dilakukan untuk mengurangi intensitas curah hujan dengan cara menaburkan sembilan ton garam di udara.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *