Liputan6.com, Jakarta – Kebakaran yang melanda Gudang Munisi Daerah (Gudmurah) Kodam Jaya, Desa Ciangsana, Kabupaten Bogor, Jawa Barat akhirnya dinyatakan selesai. Itulah top 3 news hari ini.

Puluhan unit mobil pemadam kebakaran telah meninggalkan lokasi kejadian. Berdasarkan pantauan merdeka.com di lokasi, puluhan unit mobil pemadam kebakaran satu per satu telah meninggalkan lokasi kejadian. Asap yang sebelumnya menggelembung tinggi bahkan juga sudah tidak terlihat lagi.

Pengerahan unit robot yang sebelumnya membantu pada kebakaran gudang peluru Bekasi itu sudah ditarik. Namun demikian, sejumlah personel anggota TNI masih tetap berjaga sehingga tidak ada warga yang dapat mendekati lokasi kejadian.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyindir keberhasilan Presisen Joko Widodo (Jokowi) dalam memimpin bangsa Indonesia. Hasto menilai kemajuan yang diraih bangsa ini ditempuh Presiden Jokowi melalui utang yang sangat besar.

Mulanya, Hasto bercerita terkait kekhilafan yang dilakukan PDIP karena mencalonkan putra bungsu Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, menjadi calon wali Kota Solo.

Alasan keputusan tersebut dilandasi keberhasilan Presiden Jokowi. Namun, akhirnya saat ini PDIP sadar, di balik keberhasilan Kepala Negara itu menyimpan utang yang sangat besar.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait Pemerintah Indonesia, melalui Kementerian Luar Negeri RI yang menerima Nota Diplomatik dari Negara Mesir dan Sudan, memohon bantuan kemanusiaan untuk mengatasi konflik dan wabah penyakit yang melanda warga mereka.

Dalam keterangan yang diterima pada Minggu 31 Maret 2024, Pemerintah Mesir meminta bantuan Indonesia untuk menangani pengungsi Palestina di wilayah Rafah Mesir, terdampak serangan Israel di Gaza.

Korban invasi Israel di Gaza telah mencapai 32.333 jiwa hingga Maret 2024, dengan lebih dari 1,5 juta pengungsi yang ditempatkan di Rafah.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Minggu 31 Maret 2024:

Pangdam Jaya mengatakan penyelidikan ledakan gudang peluru masih menunggu situasi aman, sebab kondisi gudang peluru yang terbakar masih dinilai berbahaya. Gudang peluru yang terbakar berisi sejumlah amunisi kadaluarsa.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *