Sebelumnya, Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menyatakan, Provinsi Jawa Tengah (Jateng) menjadi wilayah tujuan mudik tertinggi di momen Lebaran Idul Fitri 1445 H/2024 M. Sebab itu, berbagai titik disiapkan untuk penerapan rekayasa lalu lintas, mulai dari contraflow hingga one way.

“Betul, jadi hasil survei dari Kementerian Perhubungan untuk tahun ini tujuan terbanyak ada di Jawa Tengah, kedua di Jawa Timur, dan Jawa Barat,” tutur Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Aan Suhanan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (28/3/2024).

“Tentu kita sudah mempersiapkan baik itu di tol, kalau di tol kan tadi kita sudah sampaikan ada beberapa cara bertindak yang kita lakukan, mulai dengan contraflow, kemudian one way. Nanti dari KM 36-72 contraflow, dari 72-414 di Kalikangkung one way, dan waktunya sudah kita tentukan,” sambungnya.

Aan mengulas, untuk Jumat, 5 April 2024 nanti mulai pukul 14.00 WIB akan diberlakukan one way, contra flow, serta pembatasan angkutan barang sumbu tiga ke atas dan pembatasan kendaraan pribadi untuk melewati jalur tol terutama.

 



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *