Menurutnya, pada Operasi Ketupat tahun ini setidaknya ada 155.165 personel gabungan yang dikerahkan untuk memastikan mudik aman dan lancar. Tidak ketinggalan disiapkan pula sebanyak 5.784 pos untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Pos yang nanti disiapkan untuk memberikan pelayanan apakah itu yang ada di jalan tol, rest area, kemudian di arteri dan termasuk jalur yang kita persiapkan untuk berikan pengamanan di wilayah wisata, ini juga kita persiapkan,” kata Listyo.

Sebelumnya, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya telah merencanakan penerapan sistem one way selama arus mudik Lebaran 2024. One way ini akan diberlakukan bagi pemudik dan pengguna jalan yang menuju ke Jakarta.

Kombes Latif Usman, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, mengungkapkan bahwa rencana penerapan one way akan dimulai pada tanggal 5 April 2024, mulai pukul 00.00 WIB.

“Nanti saya akan melakukan sosialisasi agar masyarakat mengetahui kapan mereka dapat menggunakan jalur tol. Pasti akan ada pengalihan arus di arteri jalan,” ujar Kombes Latif Usman kepada wartawan pada hari Sabtu, tanggal 30 Maret 2024.

 

Reporter: Rahmat Baihaqi

Sumber: Merdeka.com



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *