Sebelumnya, Politikus Partai Golkar sekaligus Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo menilai bahwa Airlangga Hartarto berpotensi terpilih kembali menjadi Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar secara aklamasi.

Dito mengklaim, seluruh Ketua DPD Partai Golkar dan kader ingin Airlangga kembali menjabat sebagai ketua umum periode 2024-2029.

“Ya potensi (aklamasi) ada tapi tetap Golkar itu partai yang terbuka. Semua proses demokrasi bisa dilakukan, tapi ya sementara kita liat gimana semangat daerah, kepala daerah-daerah dan voters ini nampaknya mengerucut ingin Bapak Airlangga kembali,” kata Dito di Kantor Staf Kepresidenan Jakarta, Jumat (22/3/2024).

Dia meyakini pengurus Partai Golkar kompak menginginkan Airlangga kembali memimpin partai berlambang pohon beringin itu. Hal ini dibuktikkan dengan sikap para pengurus DPD Partai Golkar se-Indonesia yang menyampaikan dukungan secara tertulis agar Airlangga tetap menjadi ketua umum.

“Internal percakapan kemarin kan sudah bertemu daerah dan daerah sih sangat apresiasi dengan Bapak Airlangga. Dan kemarin semua daerah di Bali kan ada pertemuan itu menginginkan kembali agar pada Munas Desember itu untuk kembali maju ya sebagai Ketum Partai Golkar,” jelasnya.

“Sudah disampaikan (ke Airlangga). Itu kan aspirasi daerah yang enggak bisa kita bendung,” sambung Dito.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *