Sementara itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akan mengecek langsung kondisi infrastruktur di wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali guna memantau persiapan arus mudik dan balik Lebaran Idul Fitri 2024.

Rencana kunjungan itu disampaikan Kapolri Listyo usai menghadiri pembagian paket sembako di Aula DPP PUI, Pancoran, Jakarta Selatan pada Selasa (2/4/2024).

“Jadi dalam beberapa waktu ke depan ini kita akan mengecek langsung khususnya Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan mungkin juga wilayah Bali. Mungkin ke Pelabuhan Gili Manuk dan bandara-bandara,” kata Listyo di Jakarta Selatan, Selasa.

Listyo mengatakan, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memprediksi jumlah pemudik pada lebaran 2024 mengalami peningkatan hampir 56 persen.

Menyikapi hal ini, Polri bersama beberapa stakeholder akan meninjau jalur-jalur mudik, fasilitas penunjang, dan memetakan daerah-daerah yang rawan terjadi kecelakaan lalu lintas.

“Sehingga kita harapkan di tahun ini pemudik betul-betul bisa kita berikan pelayanan yang terbaik, sehingga masyarakat yang melaksanakan mudik dan balik walaupun jumlahnya jauh lebih besar, namun semuanya kita harapkan bisa terkelola dengan baik,” ujar Listyo.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *