Liputan6.com, Jakarta – Polri mempersilahkan masyarakat menitipkan kendaraan bermotor, rumah, dan barang berharga ke polisi saat ditinggal mudik lebaran. Itulah top 3 news hari ini.

Menurut Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, Polri bakal mendirikan 5.784 pos pengamanan hingga pelayanan saat musim mudik lebaran.

Trunyudo mengatakan, pos tersebut juga dapat dimanfaatkan oleh pemudik untuk sekedar beristirahat dan menikmati layanan kesehatan yang disediakan.

Sementara itu, Iwan Sutrisman Telaumbanua (22), seorang pemuda asal Nias Selatan telah menjadi korban pembunuhan yang dilakukan oleh Serda AAM.

Terduga pelaku diketahui seorang prajurit TNI AL, yang telah menerima uang Rp200 juta dari keluarga korban dengan menjanjikan kelulusan untuk korban menjadi personel TNI AL.

Kematian tragis Iwan ini dilakukan oleh terduga pelaku dengan cara dibunuh dengan menggunakan pisau pada 24 Desember 2022, sore hari. Hal ini diketahui, setelah Komandan Detasemen Polisi Militer Angkatan Laut (Danden Pomal) melakukan penyelidikan atas perintah Komandan Lanal Nias Kolonel Laut (P) Wishnu Ardiansyah.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin yang menyindir Timnas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) dan kubu Ganjar Pranowo-Mahfud Md yang membahas pembagian bantuan sosial (bansos) dalam sidang sengketa hasil Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK). Dia menilai pembagian bansos tak relevan dibahas di sidang MK.

Dia mengatakan, apabila ada menteri yang menyalahgunakan program bansos dengan meminta memilih Prabowo Subianto di Pilpres 2024, seharusnya diperkarakan pada kasus lain. Ngabalin menyebut hal tersebut tak tepat dibahas di sidang sengketa hasil Pilpres 2024.

Ngabalin meminta agar sengketa hasil Pilpres 2024 tak merembet ke isu-isu lain seperti bansos.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Senin 1 April 2024:

Terminal tiga keberangkatan domestik bandara Soekarno-Hatta terlihat mulai ramai oleh para pemudik. Banyak para penumpang memilih mudik lebih awal guna mengantisipasi lonjakan harga tiket pesawat.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *