Liputan6.com, Pasuruan Dalam kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, terdapat dua petugas Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Pasuruan yang meninggal dunia. Dua petugas TPS itu berasal dari Kelurahan Gentong dan Kelurahan Trajeng.

Berkaitan dengan itu, Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo pun memberikan santuan kepada keluarga kedua petugas ketertiban TPS Pemilu 2024 di Aula Kantor KPU Kota Pasuruan, Selasa (2/4/2024).

“Mari bersama-bersama kita doakan para pahlawan demokrasi yang telah gugur dan saya juga mengucapkan terima kasih ke para penyelanggara pemilu dan stakeholder yang sudah menciptakan Pemilu 2024 yang kondusif dan damai,” ujarnya.

“Kita menuju Pilkada 2024 nanti, semoga kondisi kondusif dan damai, perlu kita pahami bersama bahwa demokrasi bukanlah tujuan, namun adalah alat,” jelas Adi.

Dirinya pun menegaskan bahwa Pemilu dan Pilkada bukanlah tujuan akhir, melainkan dua kontestasi tersebut adalah alat untuk memilih pemimpin-pemimpin yang tepat untuk suatu wilayah.

Sebagai informasi, kedua petugas TPS yang meninggal tersebut mendapatkan santunan sebesar Rp42 juta. Santunan tersebut diberikan kepada perwakilan keluarga secara langsung.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *