Liputan6.com, Jakarta Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie melepas ratusan peserta mudik gratis dari Pemerintah Kota Tangerang Selatan.

Pelepasan dilakukan di Terminal Tipe C BSD, pada Kamis (04/04/2024).

“Semuanya tercatat kurang lebih 904 penumpang yang difasilitasi mudik gratis. Ini difasilitasi dari APBD murni, anggaran di Dinas Perhubungan Kota Tangsel,” ucap Benyamin.

Sebelum melepas pemudik, Benyamin memastikan seluruh bus yang diberangkatkan dalam kondisi baik, karena telah dilakukan serangkaian pengecekan untuk memastikan bus layak digunakan.

“Busnya sudah dipastikan baik, sudah ramp check, pengemudinya juga sudah fasilitasi kesehatannya, bahkan sudah tes urine, semuanya negatif,” ujar dia.

Tak hanya itu, Benyamin juga berpesan agar para pemudik memastikan keamanan kondisi rumah yang ditinggali, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Pastikan betul rumahnya terkunci, listrik dan lain-lain sudah aman, sudah dimatikan, sudah dicabut. Saya doakan mereka selamat sampai tujuan, dan kembalinya juga selamat lagi,” kata Benyamin.

Melihat antusiasme peserta mudik gratis, ia berjanji akan melanjutkan program ini di tahun selanjutnya. 

“Jadi insyaallah tahun depan kita lanjutkan. Kalau tahun ini 17 bus, kita tambahkan anggarannya ya bisa untuk beberapa bus lagi. Kita lihat ya nanti yang paling banyak diminati daerah mana,” terangnya.

 

Terkait dengan kondisi arus mudik, kita akan pantau pagi ini dari sejumlah lokasi, tol Cikampek-Karawang, lalu ada dari jalur Pantura Cirebon, jalur selatan Jawa Barat. Kita akan ke gerbang tol Cikampek Utama terlebih dahulu sudah ada Reporter Glen J…



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *