Liputan6.com, Jakarta РMenteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi mengajak, masyarakat memanfaatkan kapal laut sebagai moda transportasi mudik dibanding naik sepeda motor.

Budi mengatakan bahwa program mudik gratis sepeda motor menggunakan kapal laut dilakukan guna mencegah risiko kecelakaan di jalan darat.

“Ini bagian dari pada kita menjalankan perjalanan dengan safety. Bahaya kan naik motor. Kalau naik motor, lumayan berisiko,” kata Budi saat melepas keberangkatan peserta mudik gratis di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, dilansir dari Antara, Jumat (5/4/2024).

Budi menyebutkan bahwa program mudik gratis sepeda motor menggunakan kapal laut dari Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara merupakan amanah dari Presiden Jokowi.

“Kami ini diperintah Pak Jokowi dan hari ini, Alhamdulillah, lumayan banyak pesertanya. Tadi saya juga naik ke atas, semua senang,” ucap Budi.

Budi berharap, agar peserta mudik gratis bahagia dalam perjalanan sampai ke tempat tujuan. Lebih lanjut, Budi juga meminta, para pemudik selalu hati-hati selama perjalanan.

“Nah, dengan naik kapal laut, banyak yang Semarang, tapi ada yang ke Purwodadi, Pati, Solo dan ada yang di Klaten. Jadi, yang satu jam masih oke lah ya. Tapi, yang lebih dari satu jam, jangan memaksakan perjalanan. Kan ini sampai sana masih pagi ya, jangan buru-buru,” imbau Budi.

Selain itu, ia juga mengimbau agar para orang tua menjaga anaknya dengan baik saat berada di dalam kapal.

“Kalau bawa anak, anaknya diperhatikan. Bapak dan Ibu, tentu kita harapkan mudik gratis ini memberikan kebahagiaan untuk saudara-saudaraku yang tercinta, yang sudah ada di kapal,” pesan Budi.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *