Korps Lalu Lintas Polri ingatkan ke para pemudik untuk tidak berlebihan selama berkendara pasca diberlakukannya sistem one way.

Adapun ini disampaikan Kakorlantas Polri, Irjen Pol Aan Suhanan setelah diberlakukan one way di jalur KM 72 Cikampek hingga KM 414 Kalikangkung.

“Kita imbau juga kepada para pemudik yang mengikuti one way untuk tidak euforia, kecepatan tetap dijaga,” kata dia di KM 72 Cikampek, Jumat (5/4/2024) malam hari.

Aan mengingatkan tujuan dari mudik ini tentunya agar masyarakat dapat pulang ke kampung halaman dan bertemu dengan sanak keluarga untuk bersilaturahmi. Sehingga masyarakat diharapkan peka selama berkendara.

“Kita maksudnya mau bersilaturahmi ke kampung halaman, kalau terjadi sesuatu kan ini menjadi sebaliknya. Jadi kita berharap tidak harus kita menilang, lebih baik itu dari kesadaran diri sendiri untuk kebersamaan, untuk toleransi di jalan selama mudik dan balik ini,” imbuh Aan.

Selain itu dia juga memastikan berdasarkan pantauan CCTV di sejumlah ruas jalan tol, untuk wilayah Semarang hingga Surabaya tidak ada hambatan. Sehingga pemudik dapat berkendara dengan aman dan nyaman.

“Tidak usah ngebut, ikuti arahan petugas, ikuti rambu-rambu, tidak zig zag sehingga bisa sampai sampai tujuan,” tutup dia.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *