Liputan6.com, Jakarta – Bakal calon wali kota Bogor Sendi Fardiansyah menyuarakan dukungannya untuk menaikkan tunjangan guru dan anggaran sekolah di Kota Bogor. Hal ini dikarenakan fakta di lapangan menunjukkan bahwa tunjangan guru masih terbilang minim untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Ia mengungkapkan keprihatinannya atas kondisi guru di Kota Bogor yang masih menerima tunjangan rendah di berbagai jenjang jabatan.

“Saat ini tunjangan guru di Kota Bogor hanya Rp296.000 per bulan. Baik Aparatur Sipil Negara (ASN), Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K), maupun honorer. Dengan jumlah sebesar ini, kita sering lihat guru yang paginya mengajar lalu dilanjut dengan ngojek di sore hari atau kegiatan lain supaya dapat menambah pendapatan,” ujarnya di sela-sela acara Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Rekan-rekan Media Kota Bogor, Jumat 5 April 2024.

Sendi Fardiansyah juga berjanji jika diberikan amanah untuk memimpin Kota Bogor ke depan, akan menaikkan tunjangan untuk meningkatkan kesejahteraan guru di Kota Bogor.

“Saya ingin ke depan tunjangan guru kita naikkan dari Rp296.000 menjadi Rp1.000.000 per bulan. Termasuk juga tunjangan untuk kepala sekolah karena selama ini tidak ada tunjangan khusus untuk Kepala Sekolah. Padahal dari segi beban kerja Kepala Sekolah dan guru biasa itu berbeda,” lanjutnya.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *