Ribuan masyarakat mulai memadati stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat menjelang H-3 Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah,. Saking padatnya, masyarakat rela di sampai duduk lesehan di sekitaran stasiun hanya untuk menunggu waktu keberangkatan kereta api.

Berdasarkan pantauan di lokasi, nampak ribuan penumpang mulai berdatangan sambil barang bawaannya, seperti koper hingga kardus dengan berbagai ukuran. Mereka rela untuk menggunakan jas porter untuk membantu mengangkut barang bawaannya.

Setibanya di lobi stasiun, penumpang yang tidak kedapatan tempat duduk, dengan inisiatifnya duduk lesehan tidak terkecuali orangtua ataupun anak-anak di sekitaran hanya untuk sekedar menghilangkan lelah dan menunggu jadwal keberangkatan kereta yang telah dipesan.

Manager Humas KAI Daop 1 Jakarta, Ixfan Hendriwintoko menyebut ada 46 ribu calon penumpang yang menggunakan jasa transportasi kereta api untuk mudik lebaran perhari ini, Minggu (7/4/2024). Di mana untuk stasiun pasar Senen akan mengantarkan sebanyak 37 keberangkatan dengan calon penumpang 23.419.

“Kalau di statusiun Senen kemarin tertinggi 26.777 penumpang. Untuk hari ini dibawah karena hari ini sudah mulai libur dari kemarin keberangkatan,” ucap Ixvan di Stasiun Senen, Minggu (7/4/2024).

 



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *