Pemerintah Kota Medan (Pemko Medan) melaksanakan program mudik gratis. Ribuan masyarakat yang mengikuti program mudik gratis ini telah diberangkatkan Wali Kota Medan, Bobby Nasution, Minggu, 7 April 2024.

Peserta mudik gratis ini terlihat sangat antusias untuk segera pulang kampung dan berlebaran bersama sanak saudara. Pelepasan pemberangkatan mudik gratis ini dilakukan Bobby Nasution di jalan samping Masjid Raya Al-Mashun, Kecamatan Medan Kota.

Sebanyak 6.060 pemudik diberangkatkan dengan menggunakan bus besar dan bus sedang, dengan jumlah total 176 bus.

“Keberangkatan mudik gratis bareng Pemko Medan ini hari kedua. Total pemudik berjumlah 6.060 lebih, total 176 bus,” kata Bobby Nasution.

Sama seperti program mudik sebelumnya, rute yang menjadi tujuan dalam mudik tahun ini terdapat di 12 kabupaten kota yang ada di Sumatera Utara (Sumut). Rute yang paling jauh tujuannya ke Mandailing Natal.

“Mudik gratis ini hanya keberangkatan dari Medan. Arus balik tidak diakomodir, karena masing-masing. Pemudik mendapatkan beberapa fasilitas, snack, konsumsi makan satu kali, dan sejumlah bingkisan,” terangnya.

Bobby berpesan, agar perjalanan mudik aman dan nyaman, para supir yang mengendari bus wajib berhati-hati. Artinya, pengemudi harus mengutamakan keselamatan daripada kecepatan.

“Ini mau pulang kampung, mau ketemu keluarga, bukan mau kebut-kebutan atau cepat-cepatan. Mau selamat sampai tujuan,” ujarnya.

 



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *