Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Menparekraf Sandiaga Uno menyampaikan rasa duka cita atas kecelakaan di KM 58 +600 arah Jakarta ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek.

“Tadi kami mendapatkan laporan dalam perjalanan ke Bogor, di mana terjadi kecelakaan yang memakan korban jiwa, jadi kami sangat prihatin dan tentunya ikut berduka cita karena kejadian ini di tengah-tengah persiapan memasuki Lebaran,” ujar Sandiaga di Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, melansir Antara, Senin (8/4/2024).

Sandiaga mengatakan, peristiwa kecelakaan beruntun itu merupakan sebuah peringatan, apalagi terjadi di jalur contraflow atau lawan arah.

“Karena ini merupakan rekayasa lalu lintas, pastikan juga bahwa bukan hanya kendaraannya yang andal dan siap namun kitanya juga dalam kondisi fit saat mengemudikan kendaraan,” kata dia.

Menurut Sandiaga Uno, seandainya lelah maka pemudik diharapkan untuk berhenti terlebih dahulu dengan beristirahat baik di rest area tol, tempat peristirahatan di luar jalan tol, atau digantikan oleh pengemudi cadangan.

“Kami sangat memperhatikan aspek keamanan dan keselamatan dalam kegiatan mudik Lebaran kali ini dan wisatanya,” jelas dia.

Di samping itu, Sandiaga meminta kepada para pemudik yang mengendarai kendaraan, harus mengikuti petunjuk dan arahan petugas di lapangan.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *