Manager Humas KAI Daop 1 Jakarta, Ixfan Hendriwintoko menyebut ada 46 ribu calon penumpang yang menggunakan jasa transportasi kereta api untuk mudik lebaran per hari ini, Minggu (7/4/2024). Di mana untuk Stasiun Pasar Senen akan mengantarkan 37 keberangkatan dengan calon penumpang 23.419.

“Kalau di Stasiun Senen kemarin tertinggi 26.777 penumpang. Untuk hari ini di bawah karena hari ini sudah mulai libur dari kemarin keberangkatan,” ucap Ixvan di Stasiun Senen, Minggu (7/4/2024).

Ixvan menyebut untuk tiket mudik lebaran pada hari ini sudah terjual sebanyak 100 persen dengan dengan okupansi Stasiun Cirebon dan Purwokerto.

Meskipun kondisi saat ini Stasiun Senen sudah penuh, masih dapat diperkirakan saat sore hingga malam nanti masih akan bertambah terus bertambah. Hal lantaran masyarakat yang mengantisipasi untuk terjadinya keterlambatan.

Sebab, Ixvan membeberkan keterlambatan keberangkatan kereta dapat menjadi hal yang krusial.

“Kalau memang sudah dari awal jangan sampai tertinggal, karena Kereta api berangkat harus tepat karena kereta dengan kursi lain di stasiun lain kalau itu tidak terpenuhi nanti tidak tertib kelambatan 10 menit potensi bahaya itu perjalanan kereta api,” ucap dia.

“Untuk penumpang yang tertinggal kami ingatkan untuk datang lebih awal mankanya terkait agak sebagian penumpukan,” imbau dia.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *