Sementara itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengklaim bahwa puncak arus mudik Lebaran Idul Fitri 2024 telah berjalan dengan baik. Hal ini disampaikan Kapolri saat mengecek titik pantau di KM 70 Gerbang Tol Cikampek Utama, Karawang, Jawa Barat, Senin (8/4/2024) malam.

“Untuk puncak arus mudiknya bisa terlampaui dengan baik,” kata Kapolri, seperti dikutip dari Antara.

Jenderal polisi bintang empat itu mendengarkan evaluasi sementara pelaksanaan arus mudik Lebaran Idul Fitri 2024 saat mengecek situasi di titik pantau KM 70 Gerbang Tol Cikampek Utama.

Secara umum, kata Kapolri, pelaksanaan arus mudik di jalur tol mulai dari KM 50 Tol Jakarta-Cikampek sampai KM 414 Tol Kalikangkung mengalami peningkatan signifikan saat puncak arus.

“Tadi dilaporkan bahwa terjadi persebaran, terjadi penambahan jumlah sekitar 6 sampai 7 (persen) dibandingkan mudik tahun 2023,” kata Sigit.

Meski terjadi peningkatan arus kendaraan dengan rentang waktu tersebar pada tanggal 5, 6, 7 dan 8, arus mudik lebaran tahun ini bisa terlaksana dengan baik.

“Jadi kalau tahun 2023 itu pada H-3 (puncak arus mudik), kali ini bergeser pada H-4 dengan tingkat puncak arus mudiknya yang turun dan ini tersebar pada hari-hari sebelumnya,” kata Sigit.

 



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *