Liputan6.com, Jakarta Dalam rangka HUT ke-24 Banteng Muda Indonesia (BMI), DPD BMI Kalimantan Barat menggelar buka puasa bersama dan pembagian takjil bersama warga di Kelurahan Menyumbung Tengah, Kabupaten Sintang, Senin (8/4/2024).

Ketua DPD BMI Kalbar Yohanes Rumpak mengatakan, buka puasa bersama dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama dari lintas etnis dan agama tersebut merupakan agenda dari rangkaian HUT BMI ke-24.

“Ini bagian dari perayaan dan rangkaian HUT BMI, sekaligus menutup bulan puasa dan menyambut Hari Raya Idul Fitri. Ini juga momentum untuk meningkatkan tali silaturahmi dan mempertegas kebhinekaan antar sesama,” ujar Yohanes Rumpak.

Rumpak berharap, momentum perayaan HUT BMI mampu memberikan warna dan memperkenalkan BMI ke generasi muda di Kalbar sehingga anak muda mampu mengambil bagian dalam politik praktis.

Rumpak menilai, BMI sebagai ruang penggemblengan diri dan ruang berpolitik anak muda karena BMI terbuka dengan anak-anak muda yang mau belajar politik melalui sayap partai PDI Perjuangan (PDIP) seperti BMI.

“Semoga momentum perayaan HUT BMI mampu membawa dampak positif bagi PDI Perjuangan sekaligus mengenalkan gerak perjuangan BMI Kalbar terhadap anak-anak muda yang mau terlibat dan belajar di politik praktis,” Ujar Rumpak yang merupakan anggota DPRD terpilih Kabupaten Sintang periode 2024-2029.

 



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *