Liputan6.com, Jakarta – Polda Metro Jaya siap mengamankan malam takbiran dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. Sebanyak 1.840 personel dikerahkan.

“Kami siap mengamankan seluruh kegiatan masyarakat.Jumlah personel pengamanan malam ini ada 1.840 personel,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi dalam keterangan tertulis, Selasa (9/4/2024).

Ade Ary mengatakan, masyarakat diminta tetap tenang selama melaksanakan takbiran. Menurut dia, pihaknya bersama tiga pilar terus berupaya meningkatkan kegiatan antara lain pemberian edukasi, imbauan, sambangi door to door, patroli dialogis hingga penegakan hukum.

“Masyarakat tidak perlu khawatir, petugas kami ada di lapangan 24 jam. Masyarakat bisa menghubungi kami di 110, jika membutuhkan bantuan polisi,” ucap Ade Ary.

Kemudian, dia juga meneruskan instruksi dari Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto. Ade Ary mengungkap, jajaran diingatkan untuk menyiapkan kantor polisi sebagai shelter teraman bagi masyarakat.

“Beberapa upaya terkini terkait pengamanan mudik antara lain. Kami menerima penitipan kendaraan di Polres dan Polsek, melaksanakan patroli rumah kosong dan terus melaksanakan asistensi Siskamling, serta tergelar beberapa pos pengamanan dan pos pelayanan kepolisian,” tandas dia.

Sebelumnya, belakangan ini seliweran aksi sejumlah pemuda yang memakai motor untuk konvoi di jalanan Jakarta. Banyak dari mereka yang berperilaku arogan dan tak jarang sengaja membuat kerusuhan.

Bahkan banyak dari para pemuda itu telah diamankan oleh petugas, namun fenomena itu tak kunjung berakhir. Terbaru, konvoi ini sempat terlihat di jalan HR. Rasuna Said, Jakarta pada Minggu sore 7 April 2024.

 

Karena PSBB, Polda Metro Jaya siap halau siapapun yang menggelar pawai keliling di malam Hari Raya Idul Fitri. Hal ini pun sesuai himbauan dari pemerintah dan MUI tentang pelaksanaan malam takbiran.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *