Liputan6.com, Jakarta – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan bahwa ia diberi wejangan tentang kolaborasi ketika bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

“Beliau dalam berbagai kesempatan itu selalu mengajak kita semua bahwa saat ini ataupun era ke depan ini lebih pada era kolaborasi,” kata AHY usai acara open house bersama Kementerian ATR/BPN di Rumah Menteri ATR/BPN di Kuningan Timur, Jakarta Selatan, Rabu (10/4/2024).

Ia menjelaskan, dengan kolaborasi, bukan berarti kompetisi akan hilang.

Menurutnya, kompetisi pasti akan selalu ada. Namun, yang harus dihadirkan adalah kompetisi yang sehat.

“Kompetisi yang sehat itu bagus karena akan menghadirkan pemikiran-pemikiran besar,” ujarnya.

Melalui kompetisi yang sehat, baik, dan berkeadilan, lanjut dia, diharapkan dapat menghadirkan para pemimpin dan wakil rakyat terbaik.

“Kita tahu ada masalah di sana-sini yang perlu diperbaiki, tetapi paling tidak semangatnya adalah untuk selalu memperbaiki sistem yang kita miliki sendiri sebelum kita bicara yang lain,” kata dia.

AHY juga menekankan ucapan Prabowo yang telah berjanji untuk memimpin semua orang, termasuk yang tidak memilihnya dalam pemilu pada bulan Februari lalu. Karena itu, menurutnya, Prabowo adalah sosok presiden yang diinginkan oleh masyarakat.

“Dalam waktu tiga bulan terakhir, saya cukup dekat dengan Pak Prabowo. Saya memang merasakan bahwa rakyat Indonesia menginginkan beliau sebagai pemimpin, dan itulah yang perlu kita syukuri sekaligus menjadi pelecut,” pungkasnya.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *