Liputan6.com, Jakarta – Umat muslim mulai memadati halaman Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, untuk melaksanakan shalat Idul Fitri 1445 Hijriah sejak pukul 06.00 WIB.

Para jemaah baik laki-laki dan perempuan terus berdatangan ke Balai Kota bersama sanak keluarga hingga pasangannya. Mereka terlihat mengenakan pakaian muslim yang beragam dan membawa mukena hingga sajadah untuk shalat.

Luthfia (26) warga asal Malang mengaku, dirinya baru pertama kali melaksanakan shalat Idul Fitri di Balai Kota DKI. Dia sengaja memilih Balai Kota lantaran ingin merasakan suasana Ramadhan di Jakarta.

“Saya senang shalat di Balai Kota, karena ini pertama kalinya merantau di Jakarta, dan ini kan kantor Balai Kota. Rasanya masih bisa kumpul keluarga meski sebenarnya masih belum bisa mudik,” kata Luthfia saat ditemui di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Rabu (10/4/2024) seperti dilansir Antara.

Menurut Luthfia, halaman Balai Kota yang dijadikan tempat shalat Idul Fitri tahun ini bersih dan sudah siap untuk menyambut para jemaah.

“Fasilitas di sini bersih dan kelihatan sudah siap untuk menyambut para jemaah. Semoga amal dan ibadah kita di bulan Ramadhan ini diterima oleh Allah SWT,” ujar Luthfia.

Sama halnya seperti Nur (36) warga asal Cempaka Putih, Jakarta Pusat yang sengaja memilih shalat Idul Fitri di Balai Kota DKI Jakarta untuk melihat suasana shalat di gedung yang besar bersama para pejabat di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

“Iya, saya bersama keluarga ada anak saya dua, suami saya, kita mau shalat di sini karena mau lihat seperti apa suasana ramainya shalat di Balai Kota, di sini juga ada para pejabat kan,” ujar Nur.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *