Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ibu Negara Iriana menggelar open house dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah di Istana Negara Jakarta, Rabu (10/4/2024).

Para menteri, duta besar negara sahabat, hingga masyarakat umum pun antusias ikut mengantre untuk bersilaturahmi dengan Jokowi.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, acara open house dimulai pukul 09.10 WIB. Namun, para menteri sudah mulai berdatangan sejak pukul 08.55 WIB. Sementara itu, para warga mulai datang ke Istana pukul 06.30 WIB.

Adapun warga masuk melalui pintu Sekretariat Negara di Jalan Majapahit. Sedangkan, menteri dan pejabat negara lain masuk melalui pintu depan Istana Negara di Jalan Veteran Raya.

Kemudian, mereka mengantre di satu jalur untuk bersalaman serta berfoto bersama Jokowi dan Iriana. Tak hanya orang dewasa, anak-anak pun ikut antusias mengantre untuk berlebaran dengan Jokowi dan Iriana.

Antrean tampak mengulur cukup panjang. Beberapa menteri pun membawa istri dan anak-anaknya untuk bersilaturahmi dengan Jokowi.

Menteri-menteri yang hadir dalam acara open house ini antara lain, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Hadi Tjahjanto.

Kemudian, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, hingga Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *