Calon presiden nomor urut dua Prabowo Subianto bertemu kembali dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Kamis (11/4/2024) pagi ini setelah pertemuan sebelumnya pada open house lebaran Idul Fitri 1445 H hari pertama, Rabu 10 April 2024.

Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Habiburokhman menyampaikan, untuk hari ini pertemuan tersebut sebagai momen open hearth.

“Sekarang open hearth. Namanya bestie kan setiap hari curhat-curhatan, ngobrol, itu hal yang biasa banget,” tutur Habiburokhman usai silaturahmi di rumah dinas Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco, Jalan Denpasar Raya, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (11/4/2024).

Menurutnya, Prabowo selalu mengatakan bahwa dirinya banyak belajar dari Presiden Jokowi, salah satunya soal sikap kepemimpinan yang baik.

“Terutama bagaimana memimpin negara efektif, rapat-rapat yang efektif dengan para elit-elit, dan Pak Jokowi itu kan orang yang care. Oleh karena itu kan Pak Prabowo ini kan ya setengah peralihan setelah putusan MK kan, kita harus jalan kencang, kita nggak mau buang waktu. Kurang lebih saya tangkap begitu,” jelas dia.

Habiburokhman menyatakan, sejauh ini perihal kepemimpinan menjadi fokus dari giat konsolidasi Prabowo. Termasuk soal saran pertemuan dengan lawan politik.

“Pasti lah, itu salah satu dari komunikasi mereka kan bagaimana mengimplementasikan politik merangkul. Kan Pak Prabowo juga ngomong di mana-mana bahwa dalam konteks rekonsiliasi 2019 yang hebat itu Pak Jokowi. Kenapa? Karena Pak Jokowi sebagai pemenang mau merangkul orang-orang yang dikalahkan,” Habiburokhman menandaskan.

 

Reporter: Alma Fikhasari/Merdeka



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *