Liputan6.com, Jakarta Jasa Marga bersama Polri terus berjibaku mengurai kepadatan lalu lintas di Ruas Tol Jagorawi. Salah satunya dengan melakukan contraflow pada hari ini, Sabtu (13/4/2024).

Senior Manager Representative Office 1 Jasa Marga, Alvin Andituahta mengatakan contraflow sudah dilakukan sejak pukul 06.18 WIB dan masih berlangsung saat berita ini disiarkan pada pukul 09.00 WIB.

“Arus lalu lintas silaturahmi dan wisata mengalami kepadatan, maka pada pukul 06.18 WIB diskresi Kepolisian, telah diberlakukan contraflow mulai dari Km 44+500 s.d. Km 46+500 Ruas Tol Jagorawi arah Puncak,” kata Alvin seperti dikutip dari siaran pers, Sabtu (13/4/2024).

Dia mengimbau pengguna jalan untuk mengantisipasi rute perjalanan agar dapat mengoptimalkan rekayasa lalu lintas yang sedang berlaku dan memastikan kecukupan saldo kartu elektronik sebelum memulai perjalanan untuk menghindari kepadatan ketika bertransaksi di gerbang tol. 

“Diharapkan pengguna jalan untuk selalu mematuhi rambu lalu lintas dan mengikuti arahan petugas di lapangan jelas dia. 

Diketahui, arus lalu lintas kendaraan menuju kawasan Puncak Bogor, Jawa Barat, mengalami peningkatan volume sejak hari pertama libur Lebaran.

“Arus wisata di Puncak sudah mengalami peningkatan sejak hari pertama libur Lebaran. Setiap hari, rata-rata 45 ribu kendaraan baik roda dua maupun empat menuju kawasan wisata puncak,” kata Wadirlantas Polda Jabar AKBP Edwin Afandi, di Pospam Gadog, Megamendung, Bogor, Jumat (12/4/2024).

Edwin meyakini masih akan terjadi peningkatan volume kendaraan mengarah kawasan Puncak, yakni pada Sabtu dan Minggu atau tanggal 13-15 April 2024.

“Puncak arus wisata diprediksi terjadi di hari Sabtu-Minggu. Dan arus balik diprediksi hari Senin, karena hari Selasa ada yang sudah masuk kerja,” ujarnya.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *