Terkait kabar pertemuan Megawati dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), sampai saat ini belum ada kepastian. Baik dari PDIP dan pihak Istana, belum bisa memastikan kapan pertemuan kedua tokoh yang saat ini hubungannya sedang panas itu dilakukan.

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto secara satir mengatakan, belum ada jadwal kunjungan Jokowi ke rumah Megawati.

“Ya ini kan bisa dilihat di sana, itu kan ‘tidak ada open house’,” kata Hasto di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Rabu (10/4/2024).

Hasto pun enggan menanggapi lebih lanjut soal pertemuan Megawati dengan Jokowi. Dia mengatakan bahwa acara silaturahmi di kediaman Megawati hanya untuk sahabat-sahabat dan orang dekatnya.

“Jadi dihadiri oleh sahabat-sahabat Ibu yang datang. Yang juga menunjukkan suatu komitmen bagi Indonesia, bukan bagi keluarga, hehehe. Terima kasih ya,” ucap Hasto.

Sementara itu, pihak Istana Kepresidenan melalui Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana memastikan pertemuan Presiden Jokowi dan Megawati bukanlah hal yang mustahil. Sebab, secara pribadi, Jokowi selalu membuka diri untuk bersilaturahmi dengan siapa saja. Termasuk dengan Megawati.

“Presiden sangat terbuka bersilaturami dengan siapa saja, apalagi dengan tokoh bangsa,” ujar Ari melalui pesan singkat diterima, Jumat (12/4/2024).

Ari memastikan pihak Istana sedang mencarikan waktu tepat bagi Jokowi untuk bisa bertemu dengan Megawati dalam momentum yang baik di bulan Syawal.

“Bersilaturahmi dengan Ibu Megawati Soekarnoputri sedang dicarikan waktu yang tepat. Ini masih di bulan Syawal. Bulan Syawal adalah bulan yang paling tepat untuk mempererat silaturahmi,” Ari menandasi.

 

Reporter: Alma Fikhasari

Sumber: Merdeka.com



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *