Liputan6.com, Jakarta Polres Metro Jakarta Pusat telah menyebar puluhan personelnya di Stasiun Gambir dan Pasar Senen. Langkah ini untuk memberikan rasa aman kepada para pemudik pada saat arus balik lebaran 2024.

“Kami akan melayani warga yang kembali ke Jakarta selama 24 jam di Stasiun Gambir maupun di Stasiun Pasar Senen,” kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro dalam keterangannya, Sabtu (13/4/2024).

Susatyo mengatakan pihaknya telah menyiapkan 96 personel yang dibagi sebanyak 43 personel ditempatkan di Stasiun Gambir dan 53 personel di Stasiun Pasar Senen. Mereka akan bertugas patroli di sekitar area stasiun untuk memberikan rasa aman kepada para pemudik.

Di sisi lain, Susatyo juga mengimbau agar masyarakat yang kembali ke Jakarta untuk waspada dengan orang yang tidak dikenal karena lokasi keramaian berpotensi terjadi tindak pidana, seperti hipnotis.

Terlebih dari dua stasiun itu diprediksi akan dipadati sekira 362.916 pemudik yang akan kembali ke Jakarta selama periode arus balik 13-21 April 2024.

“Waspadai pelaku hipnotis yang mengincar barang berharga bapak ibu, jangan sampai kena tipu dan rayuan orang yang belum dikenal,” kata Susatyo.

Susatyo meminta kepada masyarakat untuk menghindari pemberian makanan, minuman atau apa pun dari orang yang tidak dikenal. Langkah ini berguna sebagai bentuk kewaspadaan untuk menghindari kejahatan hipnotis.

“Hindari pemberian makanan dan minuman orang yang tidak dikenal selama di perjalanan,” ujar Susatyo.

Momen dramatis pengejaran komplotan kejahatan hipnotis viral di media sosial. Insiden terjadi di Bekasi, Jawa Barat pada Selasa (17/10/2023). Kronologi bermula dari komplotan pelaku yang menghipnotis korban di Bank BJB Wisma Asri hingga membawa kabur…



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *