Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berkunjung ke kediaman Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), di Cikeas, Jawa Barat, Jumat 12 April 2024 malam.

Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengungkapkan, makna pertemuan kedua tokoh politik itu. Yakni, untuk memberikan pesan kuat kepada masyarakar bahwa tradisi politik yang dibangun sangat positif untuk saling menghormati.

“Bagaimana presiden terpilih, Pak Prabowo, presiden ke-8 RI, sangat menghormati pendahulunya, Pak SBY, presiden ke-6 RI. Memilih untuk datang berkunjung, sowan, dan lebaran ke seniornya,” kata Herzaky, kepada wartawan, Sabtu (13/4/2024).

“Perilaku yang sejalan dengan tradisi dan nilai-nilai yang erat dipegang teguh oleh rakyat Indonesia: menghormati yang lebih tua. Tidak mentang-mentang. Suatu teladan yang semakin langka belakangan ini,” sambungnya.

Lebih lanjut, kebersamaan kedua tokoh itu menjadi sinyak SBY dan Demokrat akan selalu mendukung setiap langkah Prabowo untuk lima tahun ke depan.

“Termasuk dalam memberikan saran dan pertimbangan. Begitu pula Pak Prabowo. Akan meminta saran, pertimbangan, dan dukungan Pak SBY dalam langkah-langkah politiknya ke depan, seperti selama ini yang sudah sering beliau lakukan. Memberikan posisi terhormat kepada Pak SBY,” imbuh dia.

Selain itu, dalam pertemuan tersebut juga menunjukan sikap kenegarawanan dari SBY yang masih menerima kunjungan dari berbagai tokoh terutama Prabowo.

“Bagaimana beliau yang dihormati betul oleh Pak Prabowo, malah memberikan penghormatan balik kepada Bapak Prabowo sebagai tamu beliau yang juga bakal menjadi Presiden ke-8. Beliau pun menjamu Pak Prabowo dengan sangat baik,” ujar dia.

 



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *