Liputan6.com, Jakarta – Memasuki puncak arus mudik Lebaran 2024, Minggu (14/4) malam, PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) melakukan penambahan kapasitas lajur contraflow menjadi 3 lajur dari KM 66 s.d KM 47 arah Jakarta Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) mulai pukul 20.08 WIB.

VP Corporate Secretary and Legal, Ria Marlinda Paallo mengatakan hadirnya 3 lajur contraflow bertujuan mengurai kepadatan arus lalu lintas kendaraan.

“Sebelumnya sempat dilakukan perpanjangan contraflow 1 lajur dari KM 47 s.d KM 36 arah Jakarta Ruas Jolan Tol Jakarta-Cikampek pada pukul 19.55 WIB. Kemudian juga/3’pat dilakukan contraflow 2 lajur dari KM 70 s.d KM 47 arah Jakarta Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek sejak pukul 13.14 WIB. Semua dilakukan atas diskresi dari pihak Kepolisian,” jelas Ria seperti dikutup dari siaran pers, Minggu (14/4/2024).

Ria memastikan, saat ini terpantau volume lalu lintas kendaraan yang kembali dari arah Trans Jawa pada Ruas Jalan Tol Jakarta–Cikampek semakin meningkat. Dia mengimbau untuk memastikan pengemudi dalam kondisi prima, tidak membawa penumpang dan barang melebihi batas muatan.

“Pengendara juga agar tidak masuk kelajur contraflow apabila dalam kondisi lelah dan segera beristirahat di rest area terdekat,” saran dia.

Ria menegaskan, kepada pengendara yang masuk lajur contrflow agar tidak mendahului kendaraan lainnya dan dilaran berkendara secara zigzag serta menyalakan lampu kendaraan pada siang hari saat memasuki lajur contraflow.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *