Liputan6.com, Jakarta – Kasus dugaan korupsi Rp271 triliun yang melibatkan Harvey Moeis, suami dari aktris Sandra Dewi membuat gempar usai dibongkar Kejaksaan Agung. Menanggapi hal itu, Ketua Umum Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Jefri Edi Irawan Gultom menilai hal itu adalah langkah berani yang patut diapresiasi.

“Kami mengapresiasi langkah berani dari Kejaksaan Agung Republik Indonesia mampu membongkar kasus korupsi Rp 271 triliun yang melibatkan banyak pihak,” kata Jefri melalui siaran pers diterima, Minggu (14/4/2024).

Jefri mengaku juga salut dan bangga dengan Jaksa Agung Republik Indonesia, Sanitiar Burhanuddin. Sebab sampai saat ini, mungkin hanya Sanitiar Burhanuddin yang diyakini paling berani membongkar kasus dugaan korupsi tata niaga komoditas timah wilayah izin usaha pertambangan (IUP) PT Timah Tbk tahun 2015-2022.

“Terlebih kasus ini telah menjerat suami Sandra Dewi, Harvey Moeis, hingga crazy rich Helena Lim sebagai tersangka saya salut dengan kinerja Sanitiar Burhanuddin,” ungkap Jefri.

Jefri memastikan, GMKI sebagai organisasi masyarakat akan terus mengawal kasus terkait hingga tuntas. Sebab diyakini, kasus ini masih bakal menyeret sejumlah nama bos besar atau pengusaha besar di Indonesia.

“Kasus korupsi ini akan terus kita kawal, karena hal ini menyangkut hajat orang banyak, jadi harus di tindak tegas, tidak ada yang boleh kebal hukum di republik ini,” Jefri menandasi.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *