Direktur Pemasaran Regional Pertamina Patra Niaga, Mars Ega Legowo Putra, mengatakan pelayanan saat arus balik lebaran 2024 tentu sama pentingnya dengan arus mudik.

“Melihat pergerakan saat arus mudik, kami di lapangan terus siaga memastikan BBM tersedia bagi masyarakat. Berkaca pada arus mudik, tol fungsional Klaten menuju Yogyakarta ini menjadi salah satu jalur yang ramai dimanfaatkan pemudik,” tutur Mars Ega dalam keterangannya, Sabtu (13/4/2024).

Saat arus mudik, kata Mars Ega, terjadi peningkatan sekitar 39 persen untuk konsumsi BBM gas oline di jalur Sragen menuju Yogyakarya. Selain mengantisipasi lonjakan konsumsi BBM, pihaknya juga menyiagakan dua motorist Pertamina Delivery Service (PDS), dengan satu unit berada di gate fungsional Banyudono-Boyolali dan satu unit di GT Exit Ngawen-Klaten.

“Terjadi lonjakan konsumsi BBM, sedangkan di tol fungsional ini belum ada akses SPBU, di sinilah manfaat motoris hadir. Saat arus mudik lalu, ada tiga pemudik yang dibantu oleh layanan motoris kami,” jelas dia.

Pengecekan BBM juga dilakukan di beberapa rest area wilayah Sragen. Menurutnya, SPBU di rest area perbatasan sangat strategis, karena berada di tengah perjalanan arus balik dari berbagai wilayah di Jawa Timur.

“Kami pastikan stok di SPBU rest area tersedia, mobile storage (berisi BBM) juga masih kami siagakan. Kami imbau pemudik juga terus mengecek BBM-nya dan upayakan selalu terisi penuh ketika bisa mengisi, dan jika darurat butuh BBM di tengah perjalanan, silakan hubungi 135,” Mars Ega menandaskan.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *