Liputan6.com, Jakarta – Jasa Marga mengimbau masyarakat untuk memastikan kesiapan diri dan kendaraan saat melakukan perjalanan jarak jauh mudik lebaran 2024. Pasalnya, banyak ditemukan kendaraan yang kehabisan Bahan Bakar Minyak atau BBM di tengah perjalanan arus balik.

“Pada periode arus balik ini, kami mencatat sejumlah permintaan bantuan melalui One Call Center Jasa Marga di nomor 14080 karena kehabisan BBM akibatnya kendaraan tersebut berhenti di bahu jalan, bahkan ada yang berhenti di lajur contraflow,” tutur Marketing & Communication Department Head Jasa Marga Faiza Riani dalam keterangannya, Selasa (16/4/2024).

Pemudik diharapkan dapat memastikan kecukupan BBM secara berkala, khususnya setiap berhenti di rest area. Jasa Marga turut bekerja sama dengan Pertamina dalam rangka menyediakan motoris yang bersiaga mengantarkan BBM ke pengguna jalan yang kehabisan bahan bakar

“Kami juga mengimbau pengguna jalan untuk dapat aktif mencari informasi mengenai Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di jalan arteri yang dekat dengan akses keluar jalan tol sebagai alternatif apabila rest area di jalan tol dilakukan buka tutup karena penuh,” kata Faiza.

Diketahui, Pertamina bergerak cepat memasok kebutuhan untuk sejumlah kendaraan yang kehabisan bahan bakar minyak alias BBM saat arus balik. Hal itu terjadi di jalur contraflow Tol Jakarta-Cikampek (Japek), yakni sekitar KM 70 hingga KM 40 arah Jakarta. 

 

 

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting menyampaikan, pihaknya memasok kebutuhan BBM ke sejumlah kendaraan yang berhenti di jalur contraflow menggunakan motoris. Tim SPBU juga membantu memenuhi kebutuhan BBM melalui kemasan.

“Tim Pertamina Patra Niaga turun langsung, tidak hanya motoris, tapi juga tim SPBU membawa galon BBM dengan pengawalan aparat,” tutur Irto dalam keterangannya, Senin (15/4/2024).



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *