Liputan6.com, Jakarta Calon wakil presiden (cawapres) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin melakukan kunjungan ke kediaman calon presiden Anies Rasyid Baswedan di Jakarta Selatan, Selasa malam (16/4/2024). Kunjungan halal bilalal lebaran itu dilakukan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bersama dengan keluarganya.

Anies Baswedan mengaku mendapat kehormatan atas kunjungan Cak Imin beserta keluarga pada malam ini.

“Ahamdulillah malam hari ini kami dapat kehormatan, Gus Imin dan keluarga bersilaturahmi lebaran, karena memang kita sama-sama berada di luar kota. Baru bisa malam hari ini bersama-sama. Kami baru kembali hari Senin kemarin, Gus Imin juga baru kembali weekend,” kata Anies Baswedan kepada wartawan di kediamannya, Jakarta.

“Kita senang sekali bisa lebaran sama-sama, seluruh keluarga dan insyaallah tradisi silaturahmi halal bihalal ini bisa kita pelihara terus ke depan,” mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menambahkan.

Senada dengan Anies, Cak Imin juga ingin agar budaya halal bihalal atau berkunjung dalam suasana Idulfitri ini bisa terus terlaksana.

“Ya terima kasih, hari ini Mas Anies dan keluarga memberikan waktu sebagai tradisi saling berkunjung di hari raya Idulfitri. Mari kita terus budayakan, hari ini kita laksanakan kunjungan halal bihalal. Kalau di Jawa Timur namanya riyoyoan, berkunjung dari satu tempat ke tempat yang lain. Moga-moga tradisi seperti ini terjaga terus,” ujar mantan Menteri Tenaga Kerja itu.

Gugatan ke Mahkamah Konstitusi oleh pasangan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud meminta Pilpres diulang, tanpa mengikutsertakan paslon 02. Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka pun angkat bicara. Mungkinkah MK memutuskan Pilpres 2024 diulang …



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *