Liputan6.com, Jakarta – Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri resmi menghentikan rekayasa lalu lintas sistem satu arah (one way) arus balik Lebaran 2024 mulai dari KM 414 Kalikangkung hingga KM 72 Tol Cipali, Selasa (16/4/2024) pagi.

One way¬†dihentikan mulai dari KM 414 Gerbang Tol Kalikangkung sampai dengan KM 72 Gerbang Tol Cipali,” kata Kakorlantas Polri Irjen Pol. Aan Suhanan dalam keteranganya.

Jenderal polisi bintang dua itu menjelaskan mulai pukul 06.00 s.d. pukul 08.00 WIB petugas melakukan pembersihan jalur satu arah.

Menurut dia, penghentian rekayasa lalu lintas satu arah pada arus balik ini karena arus lalu lintas di ruas Tol Transjawa menuju Jakarta dalam kondisi normal. Setelah pembersihan arus, lalu lintas di ruas tol berjalan normal dua arah.

“Lalu lintas normal dua arah mulai dari KM 414 Gerbang Tol Kalikangkung sampai dengan KM 72 Gerbang Tol Cipali,” katanya lagi.

Sementara itu, rekayasa lalu lintas sistem lawan arah (contraflow) masih diberlakukan dua lajur, mulai dari KM 70 s.d. KM 74 Tol Jakarta-Cikampek.

Irjen Pol Aan juga mengimbau pengendara yang melintasi tol untuk saling toleransi di jalan dan menjaga kondisi tubuh agar selalu fit saat berkendaraan. Beberapa peristiwa kecelakaan yang terjadi selama musim mudik tahun ini, antara lain, karena faktor kelelahan pengemudi kendaraan.

“Terima kasih untuk masyarakat yang sudah mengikuti peraturan petugas di lapangan,” kata Irjen Pol. ¬†Aan.

Guna mengurai kemacetan arus balik, rekayasa lalu lintas sistem satu arah atau oneway kembali diberlakukan. Kali ini oneway dimulai dari Km 414, Gerbang tol Kalikangkung, hingga Km 72 tol Cipali.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *