Liputan6.com, Jakarta Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memberikan peringatan tentang potensi hujan sedang hingga lebat di beberapa wilayah Indonesia pada hari ini, Rabu (17/4/2024). Wilayah-wilayah tersebut meliputi Bali, Bangka Belitung, Banten, Bengkulu, Gorontalo, Jambi, Jawa Timur, Kalimantan Tengah, dan Kalimantan Timur.

Dilansir dari Antara, peringatan serupa juga diberikan untuk wilayah Maluku, Papua, Papua Barat, Riau, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, Sumatra Barat, Sumatra Selatan, dan Sumatra Utara.

Sementara itu, peringatan dini diberikan terkait risiko hujan lebat yang disertai petir di Aceh, Lampung, dan Maluku Utara.

BMKG juga memperkirakan risiko hujan petir di DKI Jakarta, Jawa Barat, Kalimantan Barat, dan Kalimantan Selatan.

Di Nusa Tenggara Timur, diperkirakan akan terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang disertai kilat dan petir.

Selain memberikan peringatan, BMKG juga memberikan perkiraan cuaca di beberapa kota di Indonesia pada hari tersebut. Pagi cerah berawan di Banda Aceh, Serang, Bengkulu, Bandung, Semarang, Banjarmasin, Samarinda, Bandar Lampung, Mamuju, Padang, Palembang, dan Medan.

Namun, hujan petir diperkirakan akan turun di Jambi pada pagi hari.

Beberapa kota diperkirakan akan berawan sepanjang hari, kecuali beberapa kota di mana hujan diperkirakan turun pada siang hari, seperti Makassar, Yogyakarta, Ambon, serta kota Jayapura yang diperkirakan akan mengalami hujan ringan pada dini hari.

Pada siang hari, diperkirakan Surabaya, Banjarmasin, Mataram, serta Manado akan turut mengalami hujan berpetir, sementara Medan dan Yogyakarta diperkirakan akan diguyur hujan lebat pada waktu yang sama.

 



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *