Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sebagian wilayah DKI Jakarta akan hujan ringan. Selain itu, juga adanya peringatan dini tentang potensi kilat dan angin kencang.

Menurut data yang diperoleh dari situs resmi BMKG, semua bagian DKI Jakarta, termasuk Jakarta Pusat, Timur, Barat, Selatan, dan Kepulauan Seribu, diprediksi akan cerah berawan pada pagi hari Rabu (17/4/2024).

Namun, di siang hari, diperkirakan Jakarta Timur dan Selatan akan diguyur hujan ringan, sementara wilayah lainnya akan tetap berawan atau cerah berawan.

Ketika malam tiba, BMKG memperkirakan hanya Jakarta Selatan yang akan mengalami hujan ringan, sementara wilayah lainnya akan tetap berawan.

Pada Kamis (18/4) dini hari hanya Kabupaten Kepulauan Seribu yang turun hujan dengan intensitas sedang.

Selain itu, BMKG juga memberikan peringatan dini untuk waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang yang dapat terjadi di wilayah Jakarta Timur dan Selatan pada siang dan sore hari.

Untuk kecepatan angin, semua wilayah DKI Jakarta, berkisar 10 kilometer per jam. Pada hari yang sama suhu udara di Jakarta diprakirakan berada pada kisaran paling rendah 23 derajat Celcius, dan maksimal 31 derajat Celcius.

Untuk tingkat kelembaban udara pada hari yang sama, wilayah DKI Jakarta diprakirakan berada kisaran 75 sampai dengan 100 persen.

  

 



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *