Liputan6.com, Jakarta PT Jasamarga Transjawa Tol bersama instansi terkait seperti Korlantas Polri dan Ditjen Perhubungan Darat Kemenhub terus saling berkoordinasi melakukan rekayasa lalu lintas sepanjang tol untuk kelancaran arus balik Lebaran.

VP Corporate Secretary and Legal PT Jasamarga Transjawa Tol, Ria Marlinda Paallo menyebutkan pihaknya berkoordinasi dengan Polri dan instansi terkait lain, dalam melakukan pemantauan, baik melalui CCTV, radar deteksi, maupun kondisi di lapangan. 

Hal tersebut dilakukan agar PT Jasamarga Transjawa Tol atas diskresi Kepolisian dapat mengambil langkah cepat dan akurat untuk segera melaksanakan rekayasa lalu lintas, dengan mendistribusikan kendaraan secara merata. 

Dia mengimbau pengguna jalan mengantisipasi perjalanan, memastikan kendaraan dalam keadaan prima, saldo uang elektronik cukup, mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan serta membawa bekal untuk menghindari kepadatan di tempat istirahat (rest area). 

Ria mengingatkan pengguna jalan,selalu berhati-hati dalam berkendara, patuhi rambu-rambu dan ikuti arahan petugas di lapangan.

Jasamarga juga menormalkan 32 gardu layanan transaksi di Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek setelah dilakukan penutupan one way jalan Tol Trans Jawa pada arus balik lebaran, Selasa.

Pada arus balik lebaran, petugas atas diskresi pihak kepolisian menerapkan one way sejak Sabtu, 13 April 2024 dan berakhir pada Selasa, 16 April 2024. 

 

Belasan pemudik tewas di kecelakaan ruas tol Jakarta-Cikampek. Polisi masih melakukan investigasi terkait penyebab kecelakaan dan identitas korban.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *