Liputan6.com, Jakarta РBadan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sebagian besar wilayah DKI Jakarta, diguyur hujan dengan intensitas ringan dan sedang, Jumat siang (19/4/2024). 

BMKG melalui laman resmi https://www.bmkg.go.id yang dipantau di Jakarta, Jumat, memprakirakan sejak pagi hari cuaca di wilayah Jakarta cerah berawan, hanya Kepulauan Seribu yang diguyur hujan ringan.

Namun, pada siang hari sebagian besar wilayah Jakarta diguyur hujan, yakni Jakarta Barat (hujan sedang) Jakarta Pusat (hujan sedang), Jakarta Selatan (hujan disertai petir), Jakarta Timur (hujan disertai petir) dan Jakarta Utara (hujan ringan), sementara Kepulauan Seribu diperkirakan berawan.

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini agar masyarakat mewaspadai potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang yang dapat terjadi di wilayah Jaksel pada siang hingga sore hari.

Begitu pun pada malam Jumat malam, sebagian wilayah Jakarta juga diguyur hujan ringan, yakni Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Utara. Sedangkan, Kepulauan Seribu kembali berawan.

Adapun suhu udara di Jakarta diperkirakan berada pada kisaran 24 derajat hingga 31 derajat Celcius dengan tingkat kelembaban udara diperkirakan berada pada kisaran 75-100 persen.

Suhu yang paling tinggi berada di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur dengan suhu berkisar 24-31 derajat Celcius dan kelembaban udara pada kisaran 75-100 persen.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *