Liputan6.com, Jakarta – Advokat yang tergabung dalam Lingkar Nusantara (Lisan) yang sekaligus pendukung penuh Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, menilai bukan hal yang mengejutkan bila Prabowo mengimbau untuk tidak menggelar aksi damai di Mahkamah Konstitusi menjelang putusan sengketa Pilpres 2024. Turun ke jalan disebut bukan gaya dari Prabowo. 

“Kita semua pasti paham, gaya turun ke jalan bukanlah style Pak Prabowo Subianto dan ini sudah kita tegaskan pada press conference dari TKN dimana rencana aksi tersebut adalah murni inisiatif dari pemilih dan pendukungnya yang merasa kesal di tuduh memilih Prabowo-Gibran karena Bansos, tekanan dan lain-lain,” kata Ketua Umum Lisan Hendarsam Marantoko, Jumat (19/4/2024).

Tindakan ini bukan pertama kali dilakukan Prabowo. Dia mengungkapkan, pada awal Juni 2019, Prabowo juga meminta  pendukungnya untuk tidak datang ke Mahkamah Konstitusi dan mempercayakan kepada proses hukum.

Hendarsam juga menegaskan, dirinya mempercayai imbauan Prabowo pada Kamis 18 April 2024  malam tersebut akan dipatuhi oleh para pendukung setianya. “Sebagaimana juga dipatuhi oleh pendukung Pak Prabowo di awal bulan Juni tahun 2019 kemarin,” tegasnya.

 



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *