Liputan6.com, Jakarta – Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri kembali mengamankan satu orang anggota teroris di Sulawesi Tengah (Sulteng). Total sudah ada delapan orang yang diamankan diduga anggota Jamaah Islamiyah (JI) di Sulawesi Tengah (Sulteng).

“Adapun tersangka yaitu sebanyak 8 orang yang berhasil diamankan, terdiri dari inisial G, BS, SK, A, MWDS, DK, H, dan RF,” kata Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan, Jumat (19/4/2024).

Trunoyudo mengatakan, operasi penangkapan itu dilakukan pada Kamis 18 April 2024. Dimana para tersangka menempati di beberapa bidang kelompok JI.

“Keterlibatannya para tersangka merupakan anggota kelompok JI yang secara struktur organisasi menjabat di berbagai bidang seperti doktrin atau dakwah, bendahara keuangan, rekruitmen, dan lembaga pendidikan,” jelas Trunoyudo.

“Kemudian, kelompok JI ini ada yang mengikuti kegiatan pelatihan secara fisik serta mengikuti kegiatan pelatihan militer di Poso Sulawesi Tengah,” sambung dia.

 

Polri sebut penangkapan Munarman terkait dengan baiat di UIN JAKARTA, Makassar, dan Medan.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *