Sebelumnya diberitakan, kebakaran hebat yang melanda sebuah ruko di Jalan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Kamis (18/4/2024) malam diduga akibat ledakan kompresor.

“Dugaan penyebab ledakan kompresor kemudian terjadi kebakaran besar,” ucap Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan, Syamsul Huda saat dihubungi, Jumat (19/4/2024).

Syamsul mengatakan, para pekerja kemudian berhamburan keluar ruko frame untuk menyelamatkan diri. Mereka lantas meminta bantuan ke petugas pemadam.

Syamsul mengatakan, pihaknya mengerahkan 31 unit mobil pemadam kebakaran dan 100 personel ke lokasi. Api berhasil dipadamkan pada pukul 23.10 WIB.

Terkait kejadian ini, lima orang korban luka dilarikan ke rumah sakit. Tiga orang di antaranya dirujuk ke RSPP, sedangkan dua orang lainnya di RSUD Mampang. Sementara itu, korban meninggal 7 orang terdiri dari dua wanita dewasa dan tiga pria dewasa serta satu anak-anak dan satu balita.

Hal yang sama juga disampaikan Kapolsek Mampang, Kompol David Yunior Kanitero. Dia mengatakan bahwa kebakaran diduga berasal dari ledakan kompresor di bagian basement gedung.

“Berdasarkan keterangan yang kami kumpulkan dari beberapa saksi, titik api pertama kali muncul diri area basement,” ujar David kepada wartawan, Jumat (19/4/2024).

“Kami juga seimbangkan dengan saksi lain, memang ada alat kompresor di lantai basement,” sambung dia.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *