Liputan6.com, Jakarta Mahkamah Konstitusi (MK) pada Senin 22 April 2024 akan memutus perkara sengketa Pilpres 2024. Hal ini direspons dan disikapi beragam pihak, termasuk kalangan mahasiswa.

Salah satu kelompok mahasiswa dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ) juga bereaksi. Mereka mendirikan posko yang dinamai Tenda Kenduri Perlawanan.

Disebut, Tenda Kenduri Perlawanan adalah posko ekspresi perlawanan mahasiswa, akademisi, bersama rakyat jelata. Semua perlawanan kami dibingkai dengan dasarilmu pengetahuan dan keberpihakan pada derita rakyat banyak.

“Tenda Kenduri Perlawanan menjadi ruang publik mahasiswa¬†bersama rakyat untuk membangun kedalaman keyakinan melawan semua ketidakadilan di republikini agar kami semua rakyat mendapatkan haknya untuk masa depan yang lebih baik,” demikian keterangan yang diterima, Sabtu (20/4/2024).

Selain itu, Mahasiswa UNJ juga mengingatkan, rakyat sesungguhya sedang menderita dengan naiknya harga-harga kebutuhan pokok, apalagi kini terancam kenaikan harga BBM, PHK masal dan lain-lain.

Terlebih ini diwarnai praktek-praktek kekuasaan yang diduga merusak tatanan demokrasi.

“Disini kami terus berdiri dan melawan dari Tenda Kenduri Perlawanan,” demikian seperti dikutip.

 



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *